Real Madrid vs Getafe, Bale cetak gol untuk kemenangan El Real di awal musim La Liga Spanyol musim 2018-2019


Jakarta, Golkil.com – Real Madrid memulai La Liga Spanyol musim 2018-2019 dengan awal yang bagus. Setelah dipertemuan sebelumnya pasukan Los Blancos dipermalukan Atletico Madrid 4-2 di ajang European Super cup, El Real berhasil comeback di kompetisi La Liga Spanyol dengan mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Bermain untuk pertama kalinya semenjak tahun 2008/2009 tanpa bintang mereka Cristiano Ronaldo yang memutuskan pindah ke Juventus, El Real mencoba untuk menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Fans Los Blancos sepertinya masih belum bisa move on dengan kepergian sang bintang, ini bisa diketahui dari hanya 60% fans yang menonton di pertandingan perdana itu. Mungkin dengan seiring waktu tandem antara Bale dan Asensio bisa menggantikan peran Ronaldo dan memberikan banyak gelar juara bagi El Real.

Menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, pasukan Julen Lopetegui bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi dan mendominasi  sampai dengan sekitar 78% penguasaan posisi. Beberapa pemain bintang mereka masih duduk dibangku cadangan, seperti Thibout Courtois yang baru dibeli dari Chelsea, Luca Modric dan Casemiro. Untuk starting line up Julen Lopetegui memainkan trio gelandang kreatif  Ceballos, kroos dan Isco dan di sayap kiri Asensio menjadi suksessor Ronaldo.

Gareth Bale bermain impresif pada pertandingan tersebut. Di menit-menit awal Bale sempat mengancam gawang Getafe dengan sundulan memanfaatkan hasil bola crossing dari Marcelo, tapi masih mengenai mistar gawang.

Dani Carvajal akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 20 mencetak gol pembuka bagi Real Madrid. Umpan crossing dari gareth bale coba di halau oleh kiper Getafe, David Soria kemudian bola liar langsung disundul lambung ke arah gawang oleh Dani Carvajal. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Gol kedua lahir pada babak kedua menit ke 51,  hasil kerja keras Marco Asensio yang merebut bola dan melakukan umpan silang yang mendarat tepat dikaki Gareth Bale. Dengan tendangan first time bola meluncur deras ke pojok gawang tanpa dapat ditahan oleh David Soria. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid. Gareth Bale pantas menjadi Man of the match pada pertandingan tersebut. Layak kita nantikan aksi-aksi Bale berikutnya, apakah dia bisa membuktikan menjadi next superstar El Real sehingga fans-fansnya bisa melupakan ex bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Starting line up kedua tim :

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo, Ceballos, Kroos, Isco, Bale, Asensio, Benzema..

Getafe: David Soria; Damián Suárez, Djené, Bruno, Cabrera; Portillo, Arambarri, Maksimovic, Gaku Shibasaki, Amath; Jorge Molina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *