Kabar Chelsea update 2018: Michy Batshuayi dipinjamkan ke Valencia, Kurt Zouma ke Everton, berikutnya Danny Drinkwater menyusul

 

Tangsel, Golkil.com – Michy Batshuayi yakin bahwa kepindahannya ke Mestalla Stadium kandang Valencia adalah keputusan yang tepat. Pemain nasional Belgia berusia 24 tahun tersebut lebih memilih pindah ke Valencia dengan status pinjaman dan tidak ada opsi Valencia beli diakhir perjanjian daripada pindah ke Sevilla dengan status permanen. Bisa bermain di liga Champion bukanlah satu-satunya alasan dia pindah ke Valencia tapi lebih dari itu michy mengatakan bahwa style permainan yang di terapkan pelatih Valencia, Marcelino cocok dengan tipikal permainannya. Dan Marcelino juga berhasil meyakinkan dirinya, bahwa dengan bersama- sama Valencia bisa meraih banyak piala musim ini. Michy juga berpendapat bahwa Valencia adalah tim yang kompetitif dan ia sangat ingin memenangkan banyak gelar bersama Valencia.

Michy yang datang ke Chelsea dari Marseille tahun 2016 dengan nilai transfer £33 million, sangat berkeinginan bermain reguler dalam starting XI. Di musim 2016 silam dia berjuang untuk menjadi striker utama di Chelsea tapi hanya 12 kali tampil bermain, setengah musim kemudian akhirnya pindah ke Dortmund. Di Dortmund dia bermain impresif, mencetak 7 gol dari 10 kali penampilan. Cedera angkelnya membuat dia istirahat dan belum sempat bersinar lagi. Kali ini mungkin kesempatan baginya bisa bermain bagus secara reguler untuk menunjukan bahwa dia layak menjadi pemain kunci Chelsea di masa mendatang.

Pemain Chelsea lain yang pergi dengan status pinjaman adalah Kurt Zouma. Zouma mengkonfirmasi bahwa dirinya akan ke Everton dengan status kontrak pinjaman sampai dengan akhir musim 2018-2019. Bek timnas Perancis berusia 23 itu belum bisa memenuhi harapan besar untuk menjadi tembok pertahanan tangguh Chelsea, karena sempat mengalami cedera panjang dan kehilangan tempat sebagai starting XI. Musim lalu dia dipinjamkan ke Stoke City dan gagal menghindarkan klub ini dari degradasi. Tahun 2018-2019 ini Maurizio Sarri memliki banyak opsi pemain berkelas untuk posisi Bek tengah seperti David Luiz, Rudiger, Gary Cahill dan Andreas Christensen. Mungkin dengan 2 bek tengah sudah tidak muda lagi, David Luiz, 31 tahun dan Cahill, 32 tahun, seiring dengan berkembangnya skill zouma diharapkan ke depan dia bisa menggantikan pemain veteran dan menjadi pemain kunci Chelsea di jantung pertahanan.

Boss Chelsea, Maurizio Sarri memberikan signal bahwa dirinya mengizinkan Danny Drinkwater untuk pergi sebelum transfer window eropa berakhir di akhir bulan Agustus. Sempat mengalami cedera yang cukup serius dan hanya bermain lima kali musim lalu, Danny Drinkwater kurang bisa memberikan impact yang berarti untuk tim. Apalagi disektor gelandang tengah, dengan datangnya Jorginho dan Mateo Kovacevic, maka Danny surplus. Chelsea memiliki kedalaman skuad yang berlebih. Kabarnya klub Bundesliga, Schalke berminat setelah incarannya untuk meminjam Ruben Loftus Cheek ditolak. Namun berita yang dilansir dari Metro menyebutkan bahwa Leicester menjadi klub terdepan yang ingin menarik kembali pemain mereka tersebut. Datang ke Stamford Bridge dengan nilai transfer £35 million musim lalu, Chelsea ingin menjualnya kembali setidaknya di harga £20 million, namun the Foxes ingin bernegosiasi untuk mengajuka transfer pinjaman saja tidak permanen. Diberitakan juga bahwa West Ham dan Crystal Palace tertarik tetapi belum mendekati Chelsea untuk bernegosiasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *