Hasil Chelsea vs Arsenal pekan ke 2 musim 2018-2019 skor 3-2, Hazard tampil memukau

Tangsel, Golkil.com –  Di pertandingan pekan ke 2 Liga Premier Inggris musim 2018-2019 antara Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge menyajikan pertandingan yang sangat seru karena kedua tim tampil menyerang dan bermain dengan tempo yang cepat. Chelsea unggul terlebih dahulu melalui sontekan terarah Pedro Rodriguez, setelah menerima umpan crossing  dari Marcos alonso. Alonso sendiri menjadi Man of the match pada pertandingan tersebut, karena berhasil menciptakan satu assist di babak pertama dan satu gol di babak kedua. Bek kiri 27 tahun asal Spanyol itu rajin membantu serangan dari sisi sayap kiri the blues baik dengan berlari menusuk ke area lawan ataupun dengan memberikan umpan silang. Tidak salah jika rumor beredar raksasa Spanyol, Real Madrid sangat menginginkan pemain tersebut. Alonso diplot untuk menjadi pengganti Marcelo di masa depan sekaligus pesaing di sektor bek kiri El Real, karena seperti diketahui Theo Hernandez sudah dipinjamkan ke klub lain satu musim ke depan jadi Real Madrid butuh bek kiri untuk melapis Marcelo.  Tapi kemungkinan besar The Blues tidak akan melepasnya karena performanya yang konsisten dan impresif di setiap pertandingan dan di posisi bek kiri hanya ada Emerson  Palmieri. Alonso yang menjadi pemain kunci permainan menyerang ala Sarri ini juga pernah masuk ke dalam PFA team of the year musim lalu.

Gol kedua lahir dari kaki Morata, setelah menerima umpan jauh dari Cesar Azpilicueta kemudian berhadapan one on one dengan bek lawan ia dengan cerdik mengecoh bek dan menendang bola melewati kedua kaki peter chech. Ini merupakan pembuktian bagi Morata bahwa dia adalah striker yang tajam dan Chelsea tidak salah membelinya dengan harga yang mahal. Ke depan kita akan melihat akankah Morata tetap tampil konsisten, bermain bagus dan mencetak gol di setiap penampilannya.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Chelsea ternyata tidak membuat the blues mudah menyudahi pertandingan. Dari posisi ketinggalan Arsenal tidak menyerah dan menyerang baik. Arsenal terus menekan pertahanan Chelsea dan sering memanfaatkan ruang kosong di daerah pojok kiri ataupun kanan pertahanan Chelsea yang kurang rapat karena fullback the blues sering aktif membantu serangan. Akhirnya 15 menit akhir babak pertama, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat gol Henrikh Mkhitaryan dan Iwobi. Sarri berkomentar bahwa di 30 menit babak pertama dia sangat menikmati pertandingan dan di 15 menit berikutnya dia lebih suka merokok ketimbang melihat timnya bermain.

Di babak kedua Chelsea memasukkan Eden Hazard dan Mateo Kovacevic menggantikan Ross Barkley dan Willian. Masuknya dua pemain ini langsung menghidupkan serangan dari The Blues.  Hazard di posisi sayap kiri dan Kovacevic berperan sebagai playmaker mendominasi permainan dan mengobrak abrik pertahanan Arsenal secara bertubi-tubi. Satu momen serangan dari sektor kanan pertahanan Arsenal, Hazard memberikan umpan terobosan untuk Alonso yang berlari menuju gawang dan langsung menendang bola ke arah gawang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper. Skor 3-2 untuk kemenangan The Blues tidak berubah sampai menit terakhir pertandingan. Satu gol lagi seharusnya bisa dibuat oleh Chelsea, dari serangan balik, Hazard dan Giroud tinggal berhadapan dengan seorang defender, Hazard mengoper ke Giroud yang di berdiri posisi bebas untuk menendang ke arah gawang, namun Giroud gagal mengkonversi menjadi gol. Apresiasi harus diberikan kepada Hazard yang meskipun tampil sebagai cameo di babak kedua, tapi penampilannya yang impresif memberikan perbedaan bagi tim.

1 thought on “Hasil Chelsea vs Arsenal pekan ke 2 musim 2018-2019 skor 3-2, Hazard tampil memukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *