Hasil akhir Indonesia vs Hongkong di Asian games 2018 skor 3-1, Lilipaly Man Of the Match

 

Tangsel, Golkil.com – Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Timnas Indonesia U-23 akhirnya dapat mengejar ketinggalan dan menang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan atas Hongkong ini Timnas Indonesia U-23 memastikan menjadi juara grup dan akan menghadapi Uni Emirat Arab di babak 16 besar. Bertanding di stadion Patriot Candrabahga Bekasi (Senin 20/08/2018), Indonesia kecolongan terlebih dahulu di menit 38 oleh gol yang dicetak oleh Hok Ming Lau yang lolos dari jebakan off side bek Indonesia yang terlambat maju, skor 1 – 0 untuk keunggulan tim Hongkong.

Di babak kedua, tim asuhan Luis Mila ini bermain lebih baik dan menekan sejak menit awal. Di menit 47 umpan terobosan dari Lilipaly mampu dimanfaatkan oleh Irfan Jaya yang dengan kecepatannya menendang ke arah gawang. Bola meluncur deras ke arah gawang tanpa bisa ditangkap oleh kiper Hongkong. Gol ini memecah kebuntuan dan memberikan motivasi lebih bagi Hansamu dan kawan-kawan.

Setelah itu Indonesia makin bermain lebih kompak dan menyerang secara bertubi-tubi ke gawang Hongkong. Hongkong yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya menerapkan taktik bertahan sampai setengah lapangan atau bisa dikatakan strategi parkir bis. Baru pada menit ke 85, Timnas Indonesia U23 bisa menambah keunggulan lewat Stefano Lilipaly. Lahirnya gol kedua ini berawal dari Rizaldi Hehanusa yang melakukan pergerakan ke depan dari sektor sayap kiri dan passing ke Beto, kemudian Beto memberikan umpan pendek ke Lilipaly, kemudian Liliapaly melewati bek lawan dan dengan cerdik menempatkan bola ke arah gawang tanpa bisa dihalau kiper Hongkong.

Setelah tertinggal 2-1 Hongkong baru keluar menyerang dan pertahanan mereka lebih terbuka. Gol ketiga di cetak oleh pemain pengganti Hanif Sjahbandi di Injury time memanfaatkan umpan crossing juga dari Stefano Lilipaly. Lilipaly pada pertandingan ini bemain sangat baik dengan mengemas satu gol dan dua asisst. Pemain benomor 10 ini layak menjadi Man of the match karena skill dan pergerakannya yang efektif bisa menghasilkan gol dan membuat peluang bagi rekan-rekannya.

Dengan hasil ini Indonesia memperoleh 9 poin dan menjadi pimpinan grup. Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Ini Uni Emirat Arab pada tanggal 24 Agustus 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *