Chelsea menginginkan Zidane menggantikan Maurizio Sarri

Golkil.com – Chelsea telah mengidentifikasi Zinedine Zidane sebagai target No.1 untuk menggantikan manajer Maurizio Sarri yang sedang menghadapi tekanan, setelah kekalahan 6-0 hari minggu lalu dari Manchester City. Ini merupakan kekalahan terbesar the Blues sejak 1991. Mantan pelatih Napoli yang dikenal dengan taktik Sarri Ball itu sebenar memberikan sentuhan yang bagus di awal musim, dengan hanya menderita kekalahan pertama sampai pada bulan November. Tetapi sejumlah keputusan aneh, termasuk memposisikan N’Golo Kante sebagai gelandang serang berakibat pertahanan the Blues sangat mudah ditembus. Tercatat 2 kali kekalahan besar yang dialami Chelsea yaitu 4 – 0 dari Bournemouth dan terakhir 6-0 dari Manchester City. Maurizio Sarri sepertinya memang kaya akan taktik strategi menyerang, passing dan membongkar pertahanan lawan tapi tidak untuk strategi bertahan.

Zidane dan Hazard

Zidane memilih resign dari posisi sebagai manajer Real Madrid pada akhir musim lalu. Prestasi yang ditorehkan cukup fenomenal dengan mendalangi hat-trick sebagai 3 kali juara Liga Champion beruntun yang pertama kalinya dalam sejarah.   Profil legendaris ini sangat diidolakan oleh Eden Hazard dan menurut berita yang dilansir dari theSun, Chelsea percaya penunjukan Zidane dapat memaksa pemain bintang 28 tahun itu untuk mengevaluasi kembali masa depan. Kontraknya berakhir dalam waktu 17 bulan ke depan dan saat ini pemain sayap no 10 ini belum menandatangani kesepakatan baru. Kabarnya El Real siap untuk membuat tawaran sekitar £100million di musim panas mendatang.

Kante berkomentar

Sementar itu Kante menjelaskan alasan kenapa timnya menderita kekalahan dari Man City. Dia berkata’ sulit untuk menjelaskan’.  Mereka punya banyak variasi serangan dari menit pertama sampai menit terakhir, dan itu yang membuat perbedaan di menit awal. Dan sangat sulit untuk mengembalikan keadaan setelah dalam posisi tertinggal. ‘ Ini adalah kekecewaan besar dan kita harus bereaksi. Sulit untuk menerima sebuah kekalahan berat, tetapi kami memiliki banyak pertandingan mendatang untuk mengangkat kepala dan memberikan harapan untuk hasil yang baik pada akhir musim ini. ‘ Kita semua memiliki kekecewaan yang terukir di wajah kami. Tapi kita sudah banyak belajar dari ini, dan mudah-mudahan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa depan’.

Chelsea sekarang berada di peringkat keenam di Liga Premier. Pertandingan berikutnya adalah melawan Malmo di Liga Europa. Patut kita tunggu apakah Chelsea akan segera memecat Sarri dan menggantikannya dengan Zinedine Zidane sebagai kandidat kuat ataukah Sarri tetap diberikan kesempatan untuk mengangkat prestasi the Blues dan melatih sampai akhir musim. Dan apakah juga Zidane menerima pinangan dari the Blues, ini akan menjadi tantangan besar bagi pelatih dan eks bintang Timnas Perancis ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *