Chelsea kalahkan Hudderfield 3 – 0 dipertandingan pertama musim 2018/19

 

Tangsel, Golkil.com – Chelsea mengawali musim 2018 – 2019 dengan hasil gemilang, mengalahkan Hudderfield di stadium John Smith kandang lawan dengan skor meyakinkan 3 – 0. Dengan memainkan skema baru 4-3-3, the Blues terlihat nyaman dengan passing yang mengalir dan mendominasi posisi. Jorginho, pemain 26 tahun dari Italy yang di bawa Sarri mengikutinya pindah ke West London dari Napoli, bermain sangat baik dan telah membuktikan bahwa Chelsea tidak salah memboyongnya dengan harga £57m. Meskipun di babak pertama tidak mudah bagi Jorginho untuk menyesuaikan diri dalam tim tapi selanjutnya dia mampu memainkan bola sangat efektif, mengatur permainan dan mengalirkan serangan dengan passing-passing yang akurat. Keakuratan umpannya tercatat 92.5 % merupakan yang terbaik dalam tim. Dengan visinya yang baik, dia mampu menjadi kreator serangan dan menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit 34, N Golo kante, salah satu pemain kunci Perancis memenangkan Piala dunia 2018, membuka skor pertama setelah  menerima umpan crossing dari Willian, kemudian dengan cerdik memantulkan bola ke tanah sebelum masuk ke gawang Hudderfield tanpa bisa diantipasi kiper. Chelsea tidak mengendurkan serangan dan terus memainkan ball posisi. Gol kedua lahir dari titik putih pinalti, setelah permainan passing antara Jorginho, Ross Barkley dan Marcos Alonso, membuat Alonso berdiri bebas untuk menendang ke arah gawang lawan. Ini membuat Christopher Schindle harus mengganjal keras Alonso di dalam area kotak pinalti. Pinalti diambil oleh Jorginho, dan dengan cerdik dan sempurna dia menempatkan bola ke gawang lawan. Apresiasi juga harus diberikan kepada Ross Barkley, pemain Inggris berusia 24 tahun ini bemain cukup baik dalam tim dengan operan dan umpan-umpan terobosannya. Namun dengan kedatangan Mateo Kovacevic yang juga memiliki rating permainan yang tinggi bisa menjadi saingan untuk starting eleven.

Di babak kedua, Chelsea memasukkan Eden Hazard yang meskipun bertindak sebagai cameo tapi bermain impresif dan memberikan assist untuk gol ketiga. Hazard dengan ball skill dan kecepatannya beberapa kali bisa melewati pemain Hudderfield. Gol ketiga juga lahir dari kecepatan lari Hazard yang harus dijaga oleh 2 atau 3 pemain sehingga menyisakan ruang kosong di sisi kiri pertahanan Hudderfield, kemudian dia memberikan umpan kepada Pedro yang berdiri bebas tidak terkawal dan dengan cerdik menempatkan bola ke gawang lawan.

Untuk Kepa, penjaga gawang yang baru dibeli Chelsea seharga £73m dari Athletic Bilbao dan memecahkan rekor dunia untuk posisi kiper memulai debutnya dan tampil relax pada pertandingan ini. Kepa belum teruji dan karena serangan Hudderfield tidak cukup baik untuk memberikan masalah bagi kiper berusia 23 tahun itu. Ujian sesungguhnya yang bisa menjadi ajang pembuktian baginya mungkin di pertandingan sabtu depan melawan Arsenal.

Willian bermain baik di sayap kiri Chelsea, mampu mengacak-acak pertahanan Hudderfield selama pertandingan dan memberikan satu assist di babak pertama. Setelah dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, Barcelona maupun Real Madrid namun pemain Brazil berusia 30 tahun itu tetap fokus dalam permainan dan tidak terpengaruh oleh berita itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *