Barcelona vs Sevilla skor 2-1, Barca bawa pulang piala Supercopa de Espana

Jakarta, Golkil.com –  Barcelona berhasil mendapatkan piala pertama mereka di musim 2018-2019 ini dengan perjuangan yang keras. Bertanding di Marroco Barca sempat mendapat perlawanan yang sengit dari Sevilla namun akhirnya mereka bisa menang dengan skor 2 – 1,  dan membawa pulang piala Supercopa Spanyol. Meskipun pasukan Blaugrana sangat mendominasi dalam posisi dan mengatur jalannya pertandingan namun mereka harus ketinggalan terlebih dahulu dari Sevilla berkat gol yang dilesakkan oleh Pablo Sarabia. Sevilla menerapkan serangan Counter attack dengan pergerakan yang  cepat dan tidak sanggup diantisipasi oleh Barca, skor 1 – 0 untuk Sevilla. Setelah itu Sevilla terlihat cukup puas dengan skor tersebut dan menerapkan strategi parkir bus. Barca harus berusaha sangat keras dan sabar untuk membongkar pertahanan yang sangat ketat dari Sevilla. Meskipun tertinggal namun Barca tetap bermain tenang dan pintar dalam menciptakan kesempatan untuk mencetak gol. Dua wing back Barca, Jordi Alba dan Semedo juga ikut aktif membantu serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan untuk memberikan ruang pada Messi dan kawan-kawan. Namun serangan – serangan tim catalan bisa dimentahkan oleh kiper Tomas Vaclík yang tampil sangat baik dan sigap. Namun gol Barca akhirnya datang, dari tendangan bebas yang dilakukan Messi ke arah pojok sudut gawang dan Vaclík tidak dapat menahan tendangan Gerard Pique hasil bola rebound. Kedudukan 1 – 1 sampai akhir babak pertama.

Sebagian besar pemain bintang Barcelona hanya berlatih satu minggu dalam pre season sehingga stamina mereka belum sepenuhnya pulih setelah melakoni perhelatan piala dunia 2018 yang baru saja usai. Di babak kedua Barca melakukan beberapa penggantian pemain untuk merefresh pemain yang kelelahan. Di pihak lain Seville melakukan Counter attack yang efektif dan beberapa kali mengancam gawang Blaugrana, salah satunya melalui  Franco Vázquez yang dua kali hampir menjebol gawang Barca. Tapi Barcelona harus berterima kasih pada pemain sayap perancis, Ousmane Dembele yang dengan kualitas individunya membuktikan bahwa dia pemain yang hebat dan pantas diperhitungkan. Tendangan kerasnya dari luar kotak menghujam keras disudut pojok gawang Sevilla. Skor 2 – 1 untuk Barcelona. Sevilla memasukkan Ben Yedder,  untuk menambah daya serang dengan memainkan dua striker di depan. Pemain Sevilla ex-Barca Aleix Vidal mendapatkan umpan terobosan dan berlari di sektor kiri pertahanan Barca dan harus dihentikan oleh Ter Stegen. Wasit menunjuk titik putih untuk Sevilla. Pinalti diambil oleh Ben Yedder namun tendangan masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Ter Stegen. Kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Barca sampai akhir pertandingan.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; Rafinha (Rakitic), Busquets, Arthur (Coutinho); Messi, Suárez, Dembélé (Vidal)

Gol: Piqué (42’), Dembélé (78’)

Sevilla: Vaclík; Mercado (Ben Yedder), Kjaer, Gómez; Navas, Mesa, Banega, Escudero; Sarabia (Vidal), Muriel (André Silva), Vázquez

Gol: Sarabia (9’)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *