Info & Fakta Unik

5 Pemain gelandang bertahan terbaik di dunia – 2018

Tangsel, Golkil.com – Posisi gelandang bertahan dalam sebuah tim, merupakan sangat krusial. Pemain dalam posisi ini menjadi tembok awal dalam menahan serangan lawan dan menjadi awal aliran serangan dari belakang. Visi dan stamina merupakan faktor utama yang harus dimiliki oleh pemain gelandang bertahan karena mereka harus berlari untuk merebut bola dan menguasai lapangan tengah. Berikut di bawah 5 pemain yang menurut pengamatan kami masih yang terbaik di posisi ini:

5. Nemanja Matic, Memiliki visi yang sangat baik, pandai membaca permainan dan mengatur tempo permainan. Hadirnya Matic di MU memberikan keseimbangan di dalam team, sehingga memberikan keuntungan bagi Paul Pogba untuk bermain lebih kreatif dan menyerang ke depan. Kelebihan lain pemain ini, dia tinggi sehingga unggul bola atas, memilik stamina yang prima dan konsistensi bermain dari awal sampai dengan akhir.

4. Casemiro, Merupakan holding milfielder yang kuat dan memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik. Tampil 30 kali di Liga Spanyol, mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim lalu dan menginspirasi El Real dalam menyabet gelar ketiga Liga Champion, membuktikan bahwa dia adalah pemain yang hebat dan penting bagi Real Madrid. DI timnas Brazil, pada World Cup 2018 yang lalu, Casemiro sudah dipercaya menjadi pemain kunci sebagai gelandang bertahan. Bermain sebagai Holding milfielder yang sempurna di Madrid maupun timnas Brasil membuat pekerjaan attacking milfiielder dan sayap, menjadi lebih bebas bergerak.

3. Jorginho, Pemain gelandang bertahan yang memiliki passing yang sangat akurat dan skill yang baik untuk Build up play dengan cara memainkan umpan-uimpan pendek. Selain itu memiliki visi yang bagus untuk mengirimkan umpan-umpan terobosan ke depan. Merupakan pemain inti sewaktu Napoli meraih posisi tiga klasemen Liga Italia sewaktu masih dilatih oleh Maurizio Sarri. Musim 2018, Jorginho bergabung bersama Chelsea dan menjadi kunci permainan Sarriball

2. Sergio Busquets, merupakan gelandang jangkar. Memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik, visi yang baik dan passing yang sangat akurat, baik umpan pendek maupun jauh. Busquet juga kuat dalam adu fisik dan duel udara. Selama ini Barca sangat merasakan pentingnya peran dari Busquest. Apalagi musim 201819 ini, Iniesta dan Paulnho sudah pergi meninggalkan Barca, Busquet menjadi pemain kunci yang mungkin tak tergantikan. Musim lalu Busquet berhasil membawa Barca juara La Liga dan Copa Del Rey.

1. N Golo Kante, Merupakan pemain yang memiliki kemampuan yang komplit sebagai seorang gelandang bertahan. Meskipun bertubuh pendek tapi dia memiliki kecepatan, fisik dan stamina yang prima. Kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya dan merupakan gelandang pekerja keras. Dia juga bisa berperan sebagai gelandang box to box yang handal. Sebelum pindah ke Chelsea Kante berperan besar membantu Leicester menjadi juara Liga Premier Inggris pada tahun 2016. Perannya tebukti sangat krusial karena musim berikutnya membawa Chelsea juara Liga Inggris tahun 2017, sedangkan Leicester langsung anjlok ke peringkat 12. Dan terakhir Kante juga menjadi pemain kunci Perancis dalam memenangkan piala dunia 2018. Tidak salah lagi kalau Kante bisa disebut sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia.

 

Comment here